KORPRI Harap Peran Masyarakat

539 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rangkaian acara peringatan HUT KORPRI ke 36 di Riau hari ini berjalan maksimal hingga tiga agenda terakhir dilakukan oleh jajaran KORPRI Riau. Mulai dari kunjungan ke Lapas Pekanbaru, Panti Jompo hingga Makam Pahlawan.

Asst. III Pemprov Riau, Marjohan Yusuf dalam lawatan ini mengatakan KORPRI sebagai wadah bagi pegawai negeri sipil untuk lebih meningkatkan kegiatan baik sosial maupun lainnya. Dengan wadah ini KORPRI dan jajarannya lebih bisa mengaktualisasikan kepedulian terhadap masyarakat dengan berbagai program.

“Seperti saat ini, kita dalam memeriahkan peringatan KORPRI ke 36 tahun di Riau dilakukan berbagai kegiatan yang menyentuh bidang sosial, setidaknya akan bisa membangkitkan kepedulian sosial bagi masyarakat,” sebut Marjohan saat lawatan ke Panti Jompo di Pekanbaru, Senin (26/11).

Marjohan juga mengatakan, keberadaan panti jompo ini sangat memerlukan sentuhan baik dari pemerintah maupun dari kalangan masyarakat lainnya. “Sejauh ini peran pemerintah dalam hal ini Badan Kesejahteraan Sosial Riau telah berjalan dengan baik untuk kegiatan sosial, kita berharap tiap tahunnya program BKSakan terus meningkat. Namuh kita tidak boleh hanya mengharap pada BKS semata. Kita himbau pihak masyarakat seperti LSM, Ormas dan sebagainya bisa memberikan kontribusi bagi kegiatan sosial seperti di panti jompo ini,”pinta Marjohan.(Surya)

Posting Terkait