Kota Bertuah Akan Dipenuhi Utusan Mancanegara

213 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua acara bertaraf Dunia akan dimulai besok di Pekanbaru. Acara yang bernuansa Melayu dan Islami ini punya kemiripan visi dan misi satu sama lainnya, sama berjadwal dan serentak bermula, namun dalam kerangka yang berbeda.

Acara pertama adalah Festival Budaya Melayu Riau (FBMD) yang akan mewarnai jalan Gajahmada Pekanbaru pada pukul 14 hingga 17.00 WIB. Di jalan ini akan berlangsung pawai para peserta yang mengikuti FBMD yang berasal dari berbagai negara seperti utusan Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam dan beberapa utusan negara Asia Tenggara lainnya, juga utusan peserta dari seluruh kabupaten/kota Riau dan provinsi lainnya.

Sedang acara ke dua yakni Dunia Melayu Dunia Isalm (DMDI) yang juga akan mengawali rangkaian acaranya dengan menerima utusan sekretariat DMDI dari berbagai daerah dan manca negara di bandara SSK II Pekanbaru. Utusan dari derah di Indonesia, 25 sekretariat DMDI dari 25 provinsi juga akan menghadiri acara DMDI ini. Dan peserta dari negara lainnya akan mencukupi sedikitnya 700 orang yang telah ditargetkan panitia DMDI Riau di acara ini.

Dua acara bertaraf Dunia ini akan mewarnai kota Bertuah oleh ribuan tamu, baik dari luar maupun dalam negeri yang menurut kedua panitia saat ini para telah mulai berdatangan, seperti peserta FBMD tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait