Kota Bertuah Basah, Sejumlah Kawasan Digenangi Air

110 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Air hujan menggenangi sejumlah kawasan di kota Bertuah. Sisa hujan yang terjadi malam tadi masih disambung oleh hujan pagi ini. Genangan air telah menghambat sejumlah warga kota.

Kawasan rawan banjir di kota Pekanbaru ini seperti sepanjang jalan Soebarantas, pasar pagi tradisional Arenbka, kawasan peisisir sungai Siak di wilayah Rumbai dan beberapa sudut jalan dalam kota Pekanbaru. Informasi yang diterima RiauInfo dari beberapa warga di kawasan rawan banjir, seperti kawasan jalan Soebrantas tersebut, Jumat (1/02), pagi ini genangan air di lokasi itu mencapai lutut orang dewasa.

Ketinggian air ini kembali menggangu rutinitas warga yang berada di kawasan itu. Sejumlah kantor, sekolah dan tempat umum lainnya dipastikan mengalami gangguan yang cukup berarti. Seperti sejumlah sekolah ada yang meliburkan kegiatan belajar mengajarnya.

BMG Pekanbaru melansir, curah hujan di wilayah Riau Februari 2008 ini diprediksi relatif jarang terjadi. Namun hujan yang terjadi di akhir Januari kemarin dan awal Februari ini dipicu oleh perobahan gerakan angin yang tidak akan lama terjadi.

“Prediksi dalam Februari ini memang curah hujan relatif sedikit di Riau umumnya. Jika hujan, itu pun dengan intensitas ringan hingga sedang,”ujar Drajad dari BMG Pekanbaru kepada RiauInfo.

Hingga menjelang pukul 09.00 WIB, hujan ringan masih membasahi sejumlah wilayah kota Bertuah. Sedang langit yang menaungi kota Pekanbaru ini masih terlihat didominasi oleh awan mendung yang menutupi keberadaan cerahnya sinar matahari.(Surya)

Posting Terkait