KPAID Riau Gelar Kuis Berhadiah

299 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Guna mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Riau membuka stand di ajang Riau Sejuta Buku Expo di Purna MTQ Pekanbaru.

Jika stand lain umum berjualan buku, stand KPAID Riau hanya memamerkan buku-buku dan jurnal ilmiah yang berkaitan dengan masalah perlindungan anak.

Hebatnya, stand KPAID menyediakan kuis berhadiah yang bisa diikuti oleh semua pengunjung. Hadiah yang ditawarkan pun lumayan menarik. Ada televisi, dvd player, rice cooker, kipas angin dan lain-lain.

Lembaran kuis disediakan di stand KPAID, setelah diisi juga bisa langsung dimasukkan ke kotak yang telah disediakan. ”Lewat kuis ini kita ingin menarik pengunjung sebanyak-banyaknya, sekaligus dalam rangka sosialisasi KPAID Riau maupun sosialisasi UU Perlindungan Anak,” kata Ketua Pokja Sosialisasi dan Advokasi KPAID Riau, Zulmansyah Sekedang SSos.

Dikatakan Zulmansyah, pertanyaan kuis tersebut tak susah. Bahkan jawabannya sudah ada pada poster KPAID di lokasi expo dan pada brosur yang dibagi-bagikan kepada para pengunjung. ”Sengaja dibuat semudah mungkin karena tujuannya memang untuk sosialisasi,” kata Zulamsyah.

Selain ikut kuis berhadiah, para pengunjung juga bisa mengetahui lebih banyak tentang KPAID maupun berbagai permasalahan yang berkaitan dengan perlindungan anak. Bahkan, bagi masyarakat yang ingin membuat pengaduan tentang kasus-kasus yang berhubungan dengan masalah anak juga bisa dilakukan di stand ini.

Nah, bagi Anda yang belum mengunjungi Riau Sejuta Buku Expo dan belum mengikuti kuis berhadiah persembahan KPAID Riau, masih ada waktu hari ini, Selasa (4/9) yang merupakan hari terakhir expo. (Tony/rls)




Posting Terkait