KPP Pratama Pekanbaru Sosialisasikan Penyampaian SPT Secara Online di Chevron

499 views

Logo-ChevronPEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pekanbaru Senapelan. Senin (24/2) mensosialisasikan penyampaian SPT Pajak secara online (e-Filing) kepada karyawan PT Chevron Pacific Indonesia di Rumbai Country Club Camp Rumbai. KPP menghimbau agar 5000 karyawan Chevron dapat penyampaikan SPT PPh Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi (OP) secara e-Filing.

e-Filing adalah sistem pelaporan SPT dengan menggunakan sarana internet untuk memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak (WP) dalam pengisian dan penyerahan laporan SPT. “Mudah, cepat, dan murah. Para Wajib Pajak tidak harus datang ke kantor KPP lagi, cukup dari kantor sendiri atau dari rumah. Karena sistemnya online e-Filing bisa diakses di mana saja dan kapan saja,” ujar Marialdi, Kepala Seksi Humas Kanwil Dirjen Pajak Riau Kepri.

Membayar pajak adalah salah satu dari komitmen karyawan Chevron untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku dan mendukung perusahaan untuk menjalankan bisnis dengan penuh rasa tanggung jawab sosial, dengan cara yang etis, menghormati hukum dan memberi manfaat kepada masyarakat di daerah operasi.

Pajak yang diserahkan 5000 karyawan Chevron dapat mendukung pembangunan di Indonesia khususnya di provinsi Riau. Agar seluruh karyawan dapat mengetahui cara mengisi e-Filing, sosialisasi ini juga akan diadakan di Minas, Dumai dan Duri yang akan dipresentasikan oleh KPP setempat.

Pada sosialisasi ini disampaikan bahwa setiap WP diharuskan mendapatkan e-FIN (elektronic Filing Identification Number) terlebih dahulu sebelum menggunakan e-Filing. e-Fin adalah nomor identitas Wajib Pajak pengguna e-Filing dan dipakai hanya sekali seumur hidup. Sehingga WP hanya perlu sekali mengajukan permohonan melalui KPP terdekat.

Karyawan harus mengajukan permohonan e-FIN dengan mengisi formulir permohonan e-FIN dan melampirkan fotocopy KTP dan NPWP. Karyawan yang hadir menyerahkan formulir tersebut kepada petugas KPP dan langsung mendapatkan e-Fin.(rls/ad)

Foto lainnya:

chevron

Posting Terkait