KPU Akan Umumkan Harta Kekayaan Cagub Riau Pekan Ini

531 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Riau akan mengumumkan daftar kekayaan pasangan calon gubernur Riau pada Kamis (21/08) mendatang. Pengumuman ini menyusul telah rampungnya KPK memverifikasi kekayaan salah satu pasangan calon yang sempat terlambat beberapa waktu lalu. 

Pasangan yang sedikit telat diverifikasi harta kekayaannya itu adalah pasangan Thamsir Rachman dan Taufan Andoso (TAMPAN). Namun KPK menolak menyatakan terlambat melakukan verifikasi tersebut. Alasannya proses verifikasi perlu waktu dan audit yang telaten.

Anggota KPU Riau Makmur Hendrik mengatakan daftar kekayaan tersebut telah diterima oleh KPU Riau melalui KPK. Sehingga ke tiga pasangan calon gubernur Riau dari nomor urut pertama pasangan Chaidir-Suryadi (CS), nomor urut ke dua Rusli Zainal dan Mambang Mit (RZ-MM) serta TAMPAN sendiri telah lengkap dan layak diumumkan ke publik.

“Sebelumnya memang dua pasangan telah selesai diverifikasi, karena ada satu yang belum, maka KPU Riau harus mengumumkannya secara serentak dan menunggu hingga KPK siap melakukan verifikasi satu pasangan tersebut,”ungkap Makmur.

Saat ini KPU Riau telah melayangkan surat undangan ke sejumlah instansi pemerintahan dan swasta serta pihak terkait lainnya dalam rangka pengumuman harta kekayaan pasangan Cagub Riau yang akan dilakukan pada Kamis (21/08) mendatang di kantor KPU Riau tersebut.(Surya)

 

Posting Terkait