KPU Nilai PT Pos Kedodoran

554 views

PEKANBARU (RiauInfo) – KPU Riau menerima pengakuan bahwa ada petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tidak menerima honor dalam distribusi barang. Hal ini merupakan kesalahan dari PT Pos sebagai penangguangjawab distribusi logistik Pilgub Riau 2008 ini. 

Anggota KPU Riau Makmur Hendrik mengatakan hal tersebut kepada wartawan, Selasa (16/09) di kator KPU Riau Pekanbaru. Menurut Makmur, anggaran distribusi itu termasuk honor anggota PPS dan PPK di setiap daerah.

KPU Riau telah menerima pengakuan dari ketua PPK Siak Hulu kabupaten Kampar yang menyatakan belum menerima honor dari PT Pos hingga saat ini. “Sejak distribusi logistik ini kami belum menerima honor dari PT Pos. Padahal kami mengantarkan logistik ke setiap PPS,”ungkap M.Ralis T kepada wartawan di Pekanbaru.

KPU Riau menegaskan bahwa honor anggota PPS dan PPK tersebut memang tanggungan PT Pos yang telah memenangkan tender distribusi logistik. “Dalam anggaran itu, sudah termasuk honor para anggota PPS dan PPK yang melakukan distribusi logistik tersebut,”ujar Makmur.(Surya)

 

Posting Terkait