KPU Riau Resmi Tetapkan Nomor Urut Peserta Pilkada

546 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Nomor urut peserta pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2008-2013 resmi ditetapkan. Penetapan ini melalui rapat pleno terbuka KPU Riau yang berlangsung di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (21/07) ini.

Dengan mencabut nomor urut, pasangan calon gubernur Chaidir-Suryadi Khusaini (CS) mendapat nomor urut pertama. Sedangkan pasangan Rusli Zainal dan Mambang Mit mendapat posisi nomor urut ke dua. Dan pada nomor urut ke tiga ditempati oleh pasangan Thamsir Rachman dan Taufan Andoso (Tampan). Ketiga pasangan hadir secara langsung dan mencabut nomor urut yang disediakan oleh KPU Riau.Dengan demikian, KPU Riau secara resmi telah menetapkan pasangan calon gubernur Riau tersebut sebagai peserta dari dukungan partai politik dengan Surat Keputusan KPU Riau 2008. Selanjutnya KPU Riau menghimbau para pasangan menjalankan proses Pemilu dengan tertib sesuai aturan yang berlaku.

Selain para pendukung serta simpatisan parpol para calon, ratusan undangan lainnya seperti dari anggota KPU Daerah se provinsi Riau, unsur Muspida provinsi Riau serta kalangan umum tokoh masyarakat juga menghadiri pleno terbuka yang dipimpin oleh ketua KPU Riau Raja Syofyan Samad tersebut.(Surya)

Posting Terkait