KUA DAN PPA RAPBD Bengkalis 2007 Disepakati

354 views

Bengkalis– Bupati H Syamsurizal mengaku optimistis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis dapat disahkan pada awal Januari 2007. Kepada wartawan, penjelasan ini disampaikannya usai penandatanganan nota kesepahaman tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Program dan Platpon Anggaran (PPA) ABPD Bengkalis 2007 antara pihak eksekutif dan legislatif.


Penandatangan nota kesepahaman KUA dan PPA yang dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis pada, Jum’at (9/12) kemarin langsung dilakukan Syamsurizal dari pihak eksekutif dan Ketua DPRD Riza Pahlefi dari pihak legislatif.

“Dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman tentang KUA dan PPA ini, kita bukan hanya berharap, tetapi juga sangat optimis APBD Bengkalis tahun 2007 dapat disahkan legislatif pada awal atau paling lambat pertengahan Januari mendatang,” jelas Syamsurizal, kepada wartawan saat ditemui usai acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Keoptimisan Syamsurizal ini didasari karena pada pembahasan selanjutnya, mengenai arah kebijakan dan program APBD tidak akan dibahas lagi. Dengan telah adanya kesamaan persepsi antara ekseutif dan legislatif tentang arah kebijakan dan program ini, kata Syamsurizal, yang akan dibahas dalam pembahasan Rencana APBD (RAPBD) nantinya, hanya soal detail besarnya alokasi anggaran.

“Selama ini ketika membahas RAPBD, ketika hal itu dibahas secara bersamaan, sehingga membutuhkan waktu yang lama. Insya Allah, Senin (11/12) mendatang, RAPBD Bengkalis 2007 akan kita serahkan pada DPRD,” terang Syamsurizal.

Sementara itu ketika ditanya tentang penekanan program pembangunan dalam RAPBD Bengkalis 2007 yang bakal diajukan tersebut, Syamsurizal mengatakan, tetap menitikberatkan kepada 4 hal prioritas utama sebagaimana juga dalam APBD sebelumnya.

Posting Terkait