Kue Lebaran Mulai Membanjiri Pasar di Pekanbaru

235 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pedagang kue lebaran saat ini mulai membanjiri sejumlah pasar di Pekanbaru. Mereka menawarkan beraneka macam kue lebaran dengan rasa dan harga yang beragam juga. Kehadiran mereka sangat membantu warga Pekanbaru dalam menyediakan kue lebaran untuk lebaran nani. 

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Selasa (23/9) harga kue lebaran itu bermacam-macam, mulai dari Rp30 ribu per toples hingga di atas Rp 100 ribu. Harga itu tergantung dari kualitas dan jenis kue dan kemasan yang diperdagangkan.Beberapa pedagang mengaku kue-kue hanya bertugas sebagai penjualnya saja. Sedangkan yang membuat kue ada pula pihak lain. “Kami hanya menjualnya saja. Disini kami hanya mendapat untung antara Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu per toples,” ungkap Rudi, salah seorang pedagang di samping Plaza Sukaramai, Pekanbaru.

Dia mengaku hampir setiap takut melakoni pekerjaan ini setiap menjelang lebaran. Untuk tahun ini dia sudah membuka “stand” penjualannya sejak tiga hari yang lalu. “Sekarang ini pembelinya memang masih kurang. Tapi biasanya di atas lima hari menjelang lebaran pembelinya akan meningkat,” tambah ayah dari dua orang anak ini.

Sementara itu Ny Nurmi, salah seorang pembeli mengatakan kehadiran pedagang kue ini sangat membantunya dalam mendapatkan kue-kue lebaran. “Sebab kita tidak perlu bersusah payah lagi membikin kue lebaran, cukup dibeli di pasar,” jelasnya.

Dia menyebutkan jika dihitung-hitung biaya membuat kue sendiri dengan membeli yang sudah siap hampir sama saja. “Makanya setiap tahun saya tidak pernah bikin kue lebaran, cukup membelinya di pasar. Bentuknya pun bermacam-macam, tinggal pilih,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait