Kunjungan Wapres Sempat Bikin Repot Warga Pekanbaru

511 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski hanya melakukan kunjungan kerja selama satu hari ke Riau, namun kegiatan Wapres Jusuf Kalla di Pekanbaru sempat membuat repot warga kota ini. Sebab pengamanan yang super ketat terhadap Jusuf Kalla membuat jalan-jalan yang dilewatinya dikosongkan. Ini menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Seperti yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, Jalan Sudirman mulai dari kawasan Tengkerang hingga persimpangan Jalan Tuanku Tambusai mengalami macet total. Hal ini disebabkan jalan Sudirman di ruas jalan sejak persimpangan Jalan Tuanku Tambusai itu ditutup untuk memberikan keleluasaan rombongan Wapres menuju Rumbai.

Penutupan jalan sudah dimulai sekitar satu jam menjelang rombongan wapres melewati jalan tersebut. Karena menutupan jalan tergantung cukup lama, maka tidak hayal lagi jalan-jalan di sekitarnya jadi mengalami kemacetan. Bahkan Jalan Sudirman dari Tangkerang hingga persimpangan Jalan Tuanku Tambusai lumpuh total.

Kondisi ini sangat dikeluhkan oleh warga yang kebetulan terjebak macet di ruang jalan tersebut. “Wah ini benar-benar menyebelkan. Seharusnya petugas tidak main stop saja. Tapi dicarikan jalur lain agar kendaraan di jalan ini tidak menumpuk dan menimulkan macet total,” ungkap Usman (48) salah seorang pengendara mobil.

Kedatangan Jusuf Kalla di Pekanbaru hari ini untuk melakukan kunjungan ke Gedung Perpustakaan Riau 6 Lantai. Dalam kunjungan tersebut Jusuf Kalla mendapatkan penjelasan tentang ihwal pembangunan gedung megah tersebut dan hal-hal lainnya yang menyangkut penggunaan Gedung Perpustakaan Riau itu.

Setelah meninjau gedung enam lantai, rombongan Wapres langsung menju Rumbai untuk melakukan pertemuan dengan manajemen PT Chevron Pasific Indonesia (CPI). Setelah itu Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Partai Golkar melakukan temu kader dan simpatisan Partai Golkar di Hotel Sahid Pekanbaru.

Sebelum mendarat di Pekanbaru, Jusuf Kalla terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja di Dumai. Selama melakukan kunjungan kerja di Riau ini, Jusuf Kalla selalu didampingi Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan pejabat teras Riau lainnya.(Ad)

 

Posting Terkait