Kunjungi Stand CSR Expo Riaupulp

294 views
news2222PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangkaian kegiatan Coporate Sosial Responsibilty (CSR) Indonesia 2007 Seminar, Talk Show & Expo yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerjasama dengan CECOM Foundation di Pekanbaru (31/8 – 2/9), PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) turut berpartisipasi mendukung dan menyukseskan iven bertaraf nasional tersebut.

Selain bertindak sebagai sponsor dan sebagai peserta seminar, Riaupulp juga tampil sebagai salah seorang pembicara dalam CSR Talk Show.

Keikutsertaan Riaupulp dalam iven tersebut juga diwujudkan dengan mengikuti CSR Expo dengan menampilkan stand pameran berukuran 2,5 x 12 meter di lantai satu gedung Mal Ciputra Seraya, Pekanbaru. CSR Expo ini dibuka oleh Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertingal (P2DT) Lukman Edy, Sabtu (1/9) kemarin.

Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli, didampingi Public Relations Coordinator Salomo Sitohang menyampaikan, keikutsertaan Riaupulp dalam acara CSR Indonesia 2007 ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan praktik-praktik CSR sebagai bagian dalam aktifitas operasional perusahaan.

Bagi Riaupulp, CSR merupakan suatu keniscayaan yang diharapkan dapat mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera seiring tekad Riaupulp untuk Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat, ujarnya. Oleh sebab itu, Riaupulp senantiasa memegang teguh prinsip 3P (Profit, People and Planet) dalam menjalankan bisnisnya.

Artinya, Riaupulp tidak semata-mata hanya mengejar keuntungan saja (profit) akan tetapi juga memperhatikan aspek sosial (people) dan lingkungan (planet)

Keikutsertaan Riaupulp dalam iven bertaraf nasional ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk dapat ikut bersama-sama melakukan praktik-praktik CSR sehingga dengan kehadiran perusahaan disuatu daerah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, tambah Amru.

Menteri P2DT Lukman Edy dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka percepatan pembangunan pada daerah tertinggal, pemerintah telah menjalin kerjasama dengan berbagi pihak termasuk dunia usaha melalui program-program CSR perusahaan.

Lukman mengharapkan kerjasama pemerintah dengan dunia usaha dalam rangka membangun dan membina masyarakat khususnya masyarakat miskin di daerah terpencil dan tertinggal dapat berjalan dengan baik dan bersinergi, ujarnya.

Usai membuka CSR Expo, Meneg P2DT Lukman Edy berkesempatan meninjau stand expo Riaupulp sekaligus berdialog dengan manajemen serta beberapa mitra bina Riaupulp yang turut hadir.

Dalam stand expo tersebut Riaupulp menampilkan beberapa materi antara lain CSR, Fire & Safety, Environment, dan berbagai jenis produk kertas antara lain Paper One. Selain itu ditampilkan juga berbagai jenis produk mitra bina antara lain madu sialang dan pallet.(ak)

 

Posting Terkait