KURANGI TEBAR PESONA… Panwaslu: Dua Target Sosialisasi Harus Dilakukan Caleg

228 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) berharap Partai Politik dan para Calon Legislatif (Caleg) meningkatkan kualitas sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang kian ketat jadwalnya saat ini. Ali Junaedi yang menjabat ketua Panwaslu Kota Pekanbaru menilai, tidak sedikit para Caleg melakukan sosialisasi hanya sebatas tebar pesona dengan masyrakat, khususnya di Kota Pekanbaru. 

Ali mengatakan, sosialisasi banyak menggunakan media fogging atau pengasapan pencegahan nyamuk demam berdarah menjadi tren sejumlah Caleg berkampanye di Pekanbaru. Selain itu, format kerja bhakti juga ditemukan dalam melakukan sosialisasi Pemilu. Namun dari tinjauan Panwaslu Pekanbaru, kegiatan tersebut belum menggiring warga ke arah pendidikan Pemilu.

“Kita berharap para Caleg melakukan sosialisasi dengan memberikan pendidikan politik yang baik dan benar terhadap masyarakat. Target ke dua adalah sosialisasi mengarahkan dan memastikan warga untuk datang dan memilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam hari pemilihan tanggal 9 April 2009 mendatang,”ungkap Ali Junaedi menjawab RiauInfo, Selasa (20/01/2009) di Pekanbaru.

 

Posting Terkait