Kwarcab Bengkalis Saluran Bantuan Rp. 27.635.000 Untuk Warga Gaza  

121 views

BENGKALIS (Riauinfo)-Kwarcab Bengkalis Saluran Bantuan Rp. 27.635.000 Untuk Warga Gaza–Tragedi Kemanusiaan yang menimpa warga Gaza, Palestina, memicu kepedulian dari berbagai masyarakat. Tak terkecuali penggurus  dan anggota Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka (Kwarcab) Bengkalis.  Sebagai bentuk simpati atas penderitaan warga Gaza, mereka berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp. 27.635.000 yang berasal dari sumbangan masyarakat.

Ketua Kwarcab Bengkalis, H Riza Pahlefi menjelaskan, bantuan untuk meringankan penderitaan warga Gaza itu berasal dari sumbangan masyarakat. “Pengumpulan bantuan dari masyarakat tersebut dilakukan Dewan Kerja (DK) Kwarcab Bengkalis”,  jelas Riza.

Untuk itu, Riza mengucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Bengkalis, khususnya Kota Bengkalis dan sekitarnya yang telah memberi kepercayaan DK Kwarcab Bengkalis untuk menyalurkan bantuan guna meringankan penderitaan warga Gaza itu.

“Mewakili seluruh pengurus dan anggota Pramuka di daerah ini, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DK Kwarcab Bengkalis untuk mengumpulkan dan menyalurkan bantuan untuk Gaza tersebut”, ujar Riza didampingi koordinator penggalangan dana, Muhammad Syukri, Kamis (7/8).

Ditambahkan Syukri, bantuan sebesar Rp. 27.635.000 itu sudah disalurkan ke Panitia Pramuka Peduli Gaza se-Provinsi Riau di Pekanbaru. “Uang itu sudah kita kirim ke rekening Panitia Pramuka Peduli Gaza se-Provinsi Riau melalui Bank Mandiri Cabang Bengkalis pada Rabu (6/8) kemarin”, papar Syukri.

Dijelaskan Syukri, pengumpulan donasi dari masyarakat dilakukan DK Kwarcab Bengkalis selama 3 hari. Yaitu pada tanggal 25 s/d 27 Juli lalu. Menurutnya, animo masyarakat untuk memberikan bantuan untuk meringan warga Gaza sangat besar.

“Kita sama sekali tidak menyangka hanya dalam waktu tiga hari dapat terkumpul bantuan sebanyak itu”, tegas Syukri seraya mengatakan untuk pengumpulan donasi itu DK menurunkan 35 orang anggota DK Kwarcab Bengkalis.

Masih kata Syukri, selain berasal dari masyarakat yang diminta anggota DK Kwarcab Bengkalis di sejumlah ruas jalan di Kota Bengkalis, sebagian dari bantuan sebesar Rp. 27.635.000 juga berasal dari sejumlah sekolah.

“Ada tiga sekolah yang menyumbangkan bantuannya untuk warga Gaza melalui Kwarcab Bengkalis. Yaitu SMK Negeri 2 Bengkalis, Madrasah Aliyah YPPI Bengkalis serta SMA Negeri 1 Rupat,” papar Syukri.

Pengirim

Johansyah Syafri

Andalan Humas Kwarcab 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis

No. HP. 082387777444

Posting Terkait