Lagi-Lagi PLN Riau dan Kepri Lakukan Pemadaman Bergilir

145 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski telah berjanji tidak akan ada lagi pemadaman bergiliran, ternyata PLN Wilayah Riau dan Kepri masih tetap melakukan pemadaman bergiliran. Rencananya pemadaman bergiliran itu akan berlangsung hingga 10 Mei mendatang.

Sedangkan alasan pemadaman bergiliran kali ini adalah disebabkan PLN mengalami defisit pasokan daya listrik. “Kami minta maaf kepada para pelanggan listrik PLN karena terpaksa kembali melakukan pemadaman bergiliran,” ungkap Manager Teknis dan Operasional PT PLN Riau-Kepri, Tagor Sijabat.

Dia menyebutkan pemadaman bergeliran in i disebabkan keterbatasan pasokan listrik dari jaringan koneksi wilayah Sumbagselteng (Sumatera Bagian Selatan dan Tengah). Saat ini terjadi outage di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Batanghari, Jambi dengan kapasitas 29,4 Mw.

Permasalahan juga terjadi pada PLTG TM Borang yang harus turun mesin. Kemudian PLTA Koto Panjang juga belum bisa memasok listrik secera optimal karena kurangnya debit air. Kondisi ini diperparah lagi dengan adanya pembatasan kuota BBM untuk PLN.

Dengan kondisi ini, Riau kekurangan sebanyak 23,7 MW per hari, sehingga mau tak mau terpaksa dilakukan pemadaman bergiliran. Pemadaman bergiliran dilakukan dua jam sekali, mulai pukul 18.00 Wib hingga 23.00 Wib.(ad)

Posting Terkait