Lagi, Pasien Suspect Flu Burung Meninggal di RSUD Pekanbaru

350 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Virus flu burung tampaknya benar-benar menjadi ancaman besar bagi masyarakat Riau. Sabtu (20/10) malam tadi seorang pasien suspect flu burung berinisial GZ (10) warga Siak meninggal dunia setelah sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Pekanbaru.

Korban meninggal dunia sekitar pukul 23.30 Wib. Menurut etua Tim Penanggulangan Fli Burung RSUD Arifin Achmad Azizman Saad mengatakan dari gejala klinis yang dialami pasien mengarah ke flu burung. Makanya dia dimasukkan ke ruang rawat isolasi.

Disebutkannya dari hasil pemeriksaan rongtgen terlihat terjadi pemburukan pada paru-paru GZ. “Kita sudah melakukan pengambilan usap lendir hidung dan tenggorokan untuk dikirim ke laboratorium milik Balitbang Depkes RI di Jakarta,” ujarnya.

Sebelum dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, korban sempat dirawat lebih kurang 4 hari di RS Santa Maria akibat menderita demam panas yang suhunya mencapai 40 derajat selsius. Menurut keterangan keluarga, korban sudah menderita demam panas itu lebih kurang 10 hari.

Dengan meningal dunianya GZ ini maka bertambah panjang pula daftar korban flu burung yang meninggal dunia di Riau. GZ adalah korban suspect flu burung kelima yang meninggal dunia.

Sebelumnya Ny Ani meni8nggal dunia di Medan, kemudian Yatino (29) warga Inhu meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad, Gerhat Saragih (330 warga Kampar meninggal dunia di RSUD Pekanbaru, dan belum lama ini Linda (44) juga meninggal dunia di RSUD Arifin Ahmad.(Ad)



Posting Terkait