Lagi, Ratusan Balita di Minas Terima Makanan Tambahan dari Chevron

485 views
Lagi, Ratusan Balita di Minas Terima Makanan Tambahan dari Chevron

Lagi, Ratusan Balita di Minas Terima Makanan Tambahan dari Chevron

PEKANBARU (RiauInfo) – PT. Chevron Pacific Indonesia berkerja-sama dengan para istri pegawai Chevron yang tergabung dalam Ibu-Ibu Chevron Minas (IICM) kembali memberikan bantuan makanan tambahan untuk balita di Minas.

Kali ini, giliran balita yang dikelola oleh Posyandu Kasih Ibu, Venus, dan Mawar (ketiganya di Desa Minas Jaya), yang menerima bantuan itu. Menurut catatan pelaksana, lebih dari 350 balita dibawa orang tuanya ke eks gedung Community Chevron Minas untuk menerima makanan tambahan itu.

“Makanan tambahan yang diberikan meliputi susu bubuk formula, biskuit, bubur kacang hijau, telur rebus,” ungkap Ketua pengurus organisasi Ibu-Ibu Chevron Minas (IICM) Cincing Basar.

Sementara bulan lalu, berdasarkan catatan kami, jumlah balita yang menerima bantuan tambahan makanan mencapai sekitar 260 orang. Jumlah penerima bulan ini meningkat, setelah mereka mengetahui adanya kegiatan sosial ini dari orang tua balita yang menerima bantuan bulan lalu.

Pemberian makanan tambahan merupakan program bulanan selama setahun yang digilir untuk posyandu-posyandu di Kecamatan Minas. “Bantuan ini merupakan implementasi program pengembangan masyarakat Chevron bidang kesehatan, khususnya yang menyangkut kebutuhan dasar balita,” ungkap Team Manager Policy, Government and Public Affairs (PGPA) Chevron Minas Suyanto.

Program ini, menurutnya, sudah dilakukan Chevron selama beberapa tahun. Sejak dicanangkannya program tersebut, hingga kini telah ribuan balita di Minas menerima manfaat dari program pengembangan masyarakat ini.

“Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan gizi dan kesehatan masyarakat, melalui penyediaan makanan tambahan yang bergizi,” ungkap Suyanto.

IICM, sebagai pelaksana program ini di lapangan, adalah wadah organisasi para istri pegawai Chevron di Minas yang selama ini terlibat aktif dalam sejumlah aktivitas sosial kemasyarakatan di Minas. “Melalui program ini, kami berharap akan tumbuh generasi yang sehat dan cerdas di Minas,” ungkap Cincing.

“Pemberian makanan tambahan untuk balita ini sangat membantu sekali bagi warga yang kurang mampu seperti kami ini,” ungkap Nani salah seorang ibu balita dari Posyandu Venus. “Kami berharap agar program ini tetap terus diadakan”, tambahnya lagi.(ad/rls)

Posting Terkait