LAHIRKAN MURID BERKUALITAS… PKBM Bina Edukasi Berikan Pelatihan Ekstra

1050 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga yang tidak bisa melanjutkan sekolah formal disarankan memanfaatkan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat). Untuk yang tidak bisa melanjutkan ke tingkat SMA, dapat menggunakan jalur Paket C yang disediakan oleh PKBM.


Selain melayani Paket belajar kejar Paket A, B dan C yang setara dengan SD, SMP dan SMA, PKBM juga menyediakan program pelatihan keterampilan bagi pelajarnya.

Program pelatihan keterampilan yang bisa memberikan keahlian diharapkan akan menjadi bekal bagi pesertanya untuk mandiri. Keterampilan yang diberikan bisa berupa keahlian peternakan ikan, perbengkelan atau keahlian bahasa asing. Hal ini diterapkan oleh PKBM Bina Edukasi yang berada di jalan Parit Indah Pekanbaru.

“PKBM Bina Edukasi ini juga memiliki keunggulan keterampilan yaitu Life Skill, seperti pembinaan budidayakan ternak ikan lele, belut dan juga las mengelas untuk bagi para murid yang mau belajar keterampilan ini. Bagi yang memiliki bakat percakapan seperti bahasa inggris juga diberikan fasilitas pengajaran bahasa asing disini,”terang Zulfahmi yang memimpin PKBM Bina Edukasi, Sabtu (4/11/2010).

Untuk meningkatkan mutu dan proses belajar mengajar, PKBM Bina Edukasi didukung oleh tenaga pengajar sebanyak 20 orang. Dimana, setiap tenaga pengajarnya masing-masing sesuai dengan keahlian mereka. Sehingga, pelajaran yang disampaikan menjadi proporsional untuk para peserta PKBM Bina Edukasi.(Sry/Agg)

Posting Terkait