Lakukan Pemadaman Listrik Bergiliran, PLN Dikecam Warga

271 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rencana PLN Riau dan Kepri yang akan memberlakukan kembali pemadaman bergiliran mendapatkan kecaman dari sejumlah warga Pekanbaru. Pasalnya pihak PLN pernah berjanji tidak akan melakukan pemadaman bergiliran, namun kenyataannya sangat berbeda.

Bahkan alasan yang disampaikan pihak PLN melakukan pemadaman bergiliran tidak konsisten. “Kemaren saya baca di koran karena daya berkurang karena ada pembangkit yang rusak. Tapi di TV lokal alasannya karena pengaruh cuaca Pekanbaru yang selalu memburuk,” ungkap Rismantoro, salah seorang warga Jalan Sekuntum, Pekanbaru.

Dia mengatakan, dari kenyataan ini terlihat pihak PLN tidak pernah transparan. Mulai dari janji yang telah dilanggarnya, sampai dengan alasan pemadaman bergiliran, telah membuktikan adanya hal-hal yang disembunyikan PLN.

“Terus terang saya sangat kecewa dengan kondisi PLN saat ini. Seharusnya pemerintah tidak membiarkan hal ini begitu saja, tapi harus ada tindakan. Kalau tidak masyarakat banyak juga yang dirugikan,” tambah Rismantoro lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan Didi, warga Jalan Tanjungdatuk, Pekanbaru. Dia mengaku tidak mengerti dengan kinerja PLN. Sebab tidak pernah henti-hentinya melakukan pemadaman bergiliran. “Yang memalukan lagi mereka pernah berjanji tidak akan melakukan pemadaman bergiliran, tapi kenyataannya janjinya dilanggarnya,” ujar dia.(ad)

Posting Terkait