Landasan Bandara SSK II Pekanbaru Terkoyak Tiga Meter

236 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tiga pesawat yakni Air Asia, Adam Air dan Lions Air gagal mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru sesuai jadwal penerbang. Pasalnya terjadi kerusakan landasan bandara yang terkoyak pas di depan terminal sepanjang tiga meter. Jadi tiga pesawat ini kemana dialihkan?

“Ya, secara otomatis penerbangan dengan tujuan Pekanbaru kita alihkan sementara ke Batam. Dan untuk pesawat dari Batam kita pulangkan kembali ke asal,” ungkap Kepala Cabang PT. Angkasa Pura II, Pekanbaru, Muhammad Muslihat kepada RiauInfo di Bandara SSK II, Minggu (9/9) sore.

Menurut Muslihat, kerusakan terjadi pada landasan bandara pas di depan terminal sekitar pukul 15.00 WIB. Mulai pukul 15.00 langsung dilakukan perbaikan, hingga selesai perbaikan sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika ditanya apa penyebab kerusakan di landasan bandara pas di depan terminal? “Kalau masalah itu saya tidak tahu persis,” katanya.

Alhamdulillah, kerusakan tersebut dapat kita perbaiki dalam waktu dua jam. Sehingga pukul 17.00 WIB seluruh armada penerbangan yang dialihkan ke Batam sudah bisa didaratkan di SSK II, “Kita sudah hubungi mereka untuk mengabarkan bahwa Bandara SSK II, Pekanbaru telah pulih dari kerusakan,” terangnya.

“Kami selaku pihak pengelola secara terang-terangan meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang mengunakan jasa penerbangan. Ini insiden diluar dugaan kami. Insya Allah kedepannya kami akan lebih teliti lagi melihat situasi di landasan Bandara SSK II,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait