Lanud Pekanbaru Lakukan Bakti Sosial

429 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Tentara Nasional Indonesi Angkatan Udara (TNI AU) Pekanbaru ke-60, Pangkalan Udara (Lanud) Pekanbaru melalukan kegiatan bakti sosial di Poliklinik Aju TNI AU, Pekanbaru Kamis (12/7). Kegiatan yang dilakukannya itu seperti pengobatan gratis dan khitanan massal gratis. lakukan berbagai kegiatan.

Dalam sambutan Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Gandhara Olivence yang disampaikan oleh Kadis Ops Letkol Bowo Budiarto mengatakan untuk memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-60, Lanud Pekanbaru dalam kegiatan Bakti Sosial yang melibatkan masyarakat setempat.

“Pengobatan dan khitanan massal gratis yang kita lakukan ini adalah sebagai simpati terhadap masyarakat. Selama ini kami selalu sibuk dan nyaris tidak ada waktu untuk hadir bersama masyarakat. Untuk itulah kegiatan ini kami lakukan,” katanya.

Menurut Bowo, sasaran akhir yang akan diraih dari Bakti Sosial ini adalah terwujudnya masyarakat yang sehat dan dengan dukungan masyarakat yang sehat. “Maka kami akan semakin mantap mengemban tugas selaku penegak kedaulatan negara kesatuan RI yang sama-sama kita cintai ini,”pintanya.

Sementara itu, Kordinator Hari Bhakti Hut TNI AU ke-60, Mayor Sumarno menambahkan pengobatan gratis pesertanya tidak terbatas. Sedangkan untuk khitanan massal dibatasi hanya 50 peserta. Jika tak ada aral
melintang, Kamis (19/7) mendatang Lanud Pekanbaru akan kembali melalukan donor darah, Sabtu (28/7) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Minggu (29/7) mengadakan upacara militer.

“Mudah-mudahan semua kegiatan yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (dowi)

Posting Terkait