LAPORAN DARI YOGYAKARTA Raja-Raja Melayu Siap Hadir dan Meriahkan Milad II MelayuOnline

261 views
news8069YOGYAKARTA (RiauInfo) – Perayaan Milad MelayuOnline.com yang kedua akan dilaksanakan pada Selasa (20/1) di Taman Budaya Yogyakarta. Perayaan yang mengangkat tema “Merajut Masa Depan Beralaskan Kebudayaan” ini, akan dihadiri oleh raja-raja Melayu.

Sebanyak empat belas raja ataupun perwakilannya telah menyatakan kesediaannya untuk hadir dan bertemu dalam perhelatan ini, yakni dari Kesultanan Sekadau, Mempawah, Sambas, Kubau Raya, Landak, Sintang, Pontianak, Simpang Matan, Sanggau, Mulia Kerta, Tanjungpura, Serdang, dan Palembang Darussalam.

Mahyudin Al-Mudra SH.,MM., selaku Pemimpin Umum MelayuOnline.com menuturkan bahwa salah satu tujuan dari kedatangan para raja tersebut adalah untuk menjalin silahturahmi di antara para pemangku kebudayaan Melayu.

“Dengan kedatangan para raja tersebut, diharapkan akan terjadi dialog mengenai keberlanjutan pengembangan dan pelestarian kebudayaan Melayu, yang sebelumnya sudah diikhtiarkan oleh MelayuOnline.com ini,” tambahnya.

Sebelumnya, dialog sudah pernah terjadi antara MelayuOnline.com dengan raja-raja tersebut. Beberapa di antaranya telah mewujud dalam bentuk kerjasama di bidang pelestarian dan publikasi istana dan benda-benda kesultanan.

“Pada pertemuan para raja di perayaan Milad MelayuOnline.com ini, diharapkan dialog kebudayaan akan kembali terjadi. Sehingga, formula serta ide-ide baru untuk pengembangan dunia Melayu se-dunia dapat dilontarkan serta ditindaklanjuti,” tutur Mahyudin di tengah-tengah kesibukannya mempersiapkan perayaan Milad tersebut.(ad)

 

 

Posting Terkait