“Laskar Pelangi” dan “Ayat-ayat Cinta” Masih Laris Terjual

522 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Novel Ayat-ayat Cinta Karya Habiburrahman Saerozi ternyata sampai kini masih terjual laris sepanjang Maret dan April di Gramedia Pekanbaru. Bahkan, walaupun film nya sudah selesai diputar beberap bioskop Pekanbaru tapi keinginan masyarakat untuk kembali menyimak lewat tuilisan dalam bentuk novel masih tinggi.

Hal ini dikatakan staff Bagian Pembelian Gramedia yang didampingi langsung Supervisor Peter kepada RiauInfo Sabtu (26/04). Menurut Siska, novel Ayat-ayat Cinta dipasarkan akhir 2004 lalu. Meski terbilang lama tapi tetap mendapat sambutan. Lihat saja bulan Maret lalu, terjual 123 exemplar, bulan April hingga kini baru 22.

Tapi ini bukan karena menurun, tetapi karena stok sejak tanggal akhir Maret habis dan baru tanggal 22 datang ke Gramedia dan dalam waktu 4 hari saja sudah terjual 22 exemplar. Ini penjualan luar biasa, katanya sambil memperlihatkan data penjualan.

Selain ada novel Laskar Pelangi karangan dari Andrea Hirarta. Menurutnya, novel yang bercerita tentang motivasi bagaimana meraih cita-cita meski berbagai cobaan menghadang ini adalah novel yang paling laris dibeli pengunjung Gramedia.

Dari data, diketahui saat ini sudah terjual 200-an exemplar sedangkan pada bulan Maret lalu terjual 300 exemplar.

Selain itu, disusul novel anak-anak Naruto dengan angka penjualan hampir 100-an exemplar. Penjualan ini hampir sama pada Maret dan April. Hanya bedanya pada Mei mendatang, ia yakin Nauto ini akan berada tempat teratas penjualan di Gramedia. Hal ini dikarenakan, Naruto baru seri 39 akan segera keluar. Pembelinya rata-rata anak-anak dan remaja.

Berikutnya disusul Conan yang juga masih novel dari cerita anak-anak. Dan berikutnya, buku berjudul Renungan Bulan April. Sedangkan untuk buku lokal keluaran Pekanbaru, adalah buku masakan khas Melayu karangan Syarifah Rohana.

Pengunjung yang datang ke Gramedia berpariasi, mulai anak-anak hingga dewasa serta orang tua. Kepadatang pengunjung Gramedia biasanya pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.(muchtiar)



Posting Terkait