Layanan Murah Cek Darah di Halaman Masjid Agung

382 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau (Unri) melakukan pelayanan kesehatan murah bagi pengunjung masjid Agung An Nur yang beolahraga pagi Minggu (11/01/2009) ini di Pekanbaru. Bahkan salah satu pelayanan yang mereka gelar disediakan gratis bagi warga yang berolahraga pagi tadi. Tidak sedikit warga yang memakai jasa layanan sejumlah mahasiswa tersebut. 

Layanan gratis berupa mengukur tekanan darah atau tensi darah. Sedangkan layanan murah terbai dua dengan melayani pemeriksaan golongan darah dan kadar gula darah bagi warga.

Warga yang berminat cek golongan darah dan cek kadar gula darah harus melakukan registrasi atau pendaftaran untuk antrian terlebih dahulu. Pemeriksaan dilakukan sederhana hanya diatas beberapa kursi dan meja yang disediakan.

Mahasiswa mematok harga masing-masing hanya Rp.5000 untuk cek golongan darah dan cek kadar gula darah. Sejumlah warga yang memakai jasa itu mengaku sangat terbantu dengan kegiatan positif para mahasiswa Fakultas Kedokteran Unri tersebut. Menurut seorang warga, jika pemeriksaan ke Dokter Praktek akan dikenai biaya lebih tinggi dari Rp.5000. “Jika ke dokter minimalnya cek up akan habis Rp.50 ribuanlah,”ujar seorang warga.

Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran yang tidak mau disebut namanya mengaku baru dua kali melakukan layanan kesehatan murah tersebut. Mereka mengaku akan melakukan layanan itu sekali dalam dua pekan setiap Minggu pagi di halaman Masjid Agung An Nur tersebut.(Surya)

Posting Terkait