LAYANI 205 PASIEN DI TIGA DESA RAPP – PMI Pelalawan Lakukan Pengobatan Massal

622 views
PMI Pelalawan Lakukan Pengobatan Massal

PMI Pelalawan Lakukan Pengobatan Massal

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan masyarakat kecamatan Pangkalan Kerinci dan kecamatan Pelalawan di kabupaten Pelalawan mendapatkan pelayanan kesehatan massal gratis oleh Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Kesempatan ini, untuk berobat atau sekedar memeriksakan kesehatan bisa dibilang sebagai kebutuhan yang tak mudah dilakukan. Oleh karena itu kegiatan pengobatan massal yang merupakan program rutin Medical Service CSR-RAPP selalu mendapat sambutan luar biasa.

Kegiatan yang dilakukan di desa Mekar Jaya (SP5), Desa Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Desa Pangkalan Delik Kecamatan Pelalawan, kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan selama tiga hari (3-5/3) telah memberikan layanan kepada 205 pasien yang datang. ”Umumnya penyakit yang diderita adalah ISPA dan Gangguan saluran cerna” ujar Medical Service Head CSR RAPP, dr. Lusfinaldi.

Menurut Lusfinaldi, kegiatan pengobatan massal gratis ini merupakan bagian dari komitmen perusahaannya yang tumbuh berkembang bersama masyarakat. “Bagi RAPP, keberadaan masyarakat merupakan bagian tak terpisahkan dalam setiap gerak perusahaan. Karena itu, ”Kegiatan pengobatan massal gratis ini adalah salah satu dari wujud komitmen kami untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat” lanjutnya

Sebagai program rutin, pelayanan kesehatan ini tidak hanya dilakukan sendiri oleh CSR RAPP. Tapi ada juga yang dilakukan bekerjasama dengan instansi atau lembaga lain. Seperti yang dilaksankan di desa Mekar Jaya (SP5) Kecamatan Pangkalan Kerinci, adalah hasil kerjasama dengan PMI Cabang Pelalawan.

”Kami sangat menyambut baik kegiatan seperti ini, dimana perusahaan dan PMI dapat bersama sama memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga program seperti ini dapat dilakukan secara rutin” ujar dr. Khairul, kepala UTD PMI pelalawan.

Sementara itu kepala desa Mekar Jaya, Ahim Adimin menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di bidang kesehatan. Pelayanan kesehatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, tutup Ahim.(ad/rls)

Posting Terkait