Libur Sekolah, Hotel-Hotel di Bukittinggi Habis Diboking Wisatawan dari Riau

328 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Liburan sekolah selama 14 hari yang dimulai sejak 1 Juli besok telah menbuat banyak warga Riau, terutama Pekanbaru, melakukan perjalanan wisata ke luar daerah. Salah satu daerah tujuan yang banyak dikunjungi yakni Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Keterangan yang dihimpun RiauInfo Sabtu (30/6) diketahui sejumlah hotel di kota berhawa sejuk itu sudah penuh diboking oleh para wisatawan. Mereka yang memboking umumnya berasal dari Pekanbaru, yang akan memanfaatkan waktu libur ini dengan berekreasi di Sumatera Barat.

Misalnya saja Hotel Limas, sudah beberapa hari ini kebanjiran bokingan dari warga Pekanbaru yang akan menginap di hotel tersebut pada lebaran nanti. “Mulai hari ini kami sudah kewalahan menerima tamu, sebagian besar mereka memang berasal dari Pekanbaru,” kata salah seorang petugas hotel itu melalui telepon.

Menurut dia, setiap musim liburan sekolah memang pihaknya selalu kewalahan menerima tamu yang jumlahnya membludak. Tamu hotel ini bahkan tidak hanya dari sekutar Sumbar dan Riau saja, tapi juga ada yang dari Jakarta, Palembang, dan Bandung.

Kondisi yang sama juga dialami pihak Hotel Dyman yng berlokasi di Jalan Sudirman Bukittinggi. Ketika dihubungi lewat telepon, pihak petugas hotel mengatakan belum bisa memastikan apakah mulai besok akan ada kamar yang kosong atau tidak.

Pasalnya, menurut petugas itu, para tamu sudah mulai membanjiri hotelnya sejak hari ini. “Saya rasa jumlah tamu akan terus meningkat karena saya dengar di Riau anak-anak sekolah mulai libur mulai besok. Tamu kami memang banyak berasal dari Riau,” tambahnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait