Liburan Dua Hari, Hotel-Hotel di Bukittinggi Full Boking

290 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga Pekanbaru yang akan menghabiskan hari liburnya 20-22 Maret mendatang di Sumatera Barat bersiap-siap kesulitan mendapatkan penginapan. Sebab seski liburan dua hari itumasih beberapa hari lagi, hotel-hotel di Bukittinggi, Sumatera Barat sudah full boking.

Sejumlah hotel yang dihubungi RiauInfo, Minggu (16/3) sebagian besar sudah habis diboking. “Kami sudah dua minggu yang lalu full boking untuk tanggal 20-21 Maret. Kalau mau pesan kamar biasanya untuk tanggal 23 Maret,” ungkap Erna (27) petugas Dyman International Hotel, Bukittinggi.

Tidak hanya Hotel Dyman saja yang full boking, hotel Karisman yang berada di seberang Hotel Dyman juga sudah full boking. Menurut Nona (23) petugas reception hotel, untuk tanggal 20 sampai 23 Maret sudah habis dipesan sejak dua seminggu yang lalu.

Bahkan menurut dia, untuk daftar tunggu juga tidak bisa, karena sudah puluhan calon tamu yang menjadi pesan tunggu. “Kami tidak bisa memberikan kepastian apakah daftar tunggu itu nantinya akan bisa kebagian kamar atau tidak,” jelasnya.

Hal yang sama juga dialami Hotel Limas, Bukittinggi. Hotel yang berada tidak jauh dari Kebun Binatang Bundo Kandung ini sudah full boking untuk semua kelas kamar. “Kemaren beberapa kamar Superior masih tersedia untuk tanggal 20-21 Maret, tapi sekarang sudah habis dipesan,” ungkap Ida, petugas hotel itu.

Dia menyebutkan, setiap ada hari libur berturut-turut, hotel-hotel di Bikittinggi memang selalu mendapat pesanan jauh-jauh hari sebelumnya. “Warga yang berlibur ke sini umumnya sudah tahu terbatasnya kamar hotel di kota ini, sehingga mereka membokingnya jauh hari sebelumnya,” tambah Ida lagi.(Ad)

Posting Terkait