Lima Pakar Asing Tampil di Seminar Internasional Perikanan dan Ilmu Kelautan Unri

712 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Lima pakar perikanan dan ilmu kelautan asing, akan tampil sebagai pemakalah dalam Seminar Internasional ke-3 Perikanan dan Ilmu Kelautan (The 3rd International Seminar Fisheries and Marine – ISFM) yang digelar Faperika Universitas Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis dan Jumat (9-10/10).

Kelima pakar tersebut adalah Dr Ram C Bhujel (Asian Institute of Tecnologi, Thailand), Dr Carsten Thoms DAAD Longterm Lecture in Marine Science, Germany), Dr Nguyen Tanh Binh (Vietnam), Dr Dominik Kneer (AWI-Silt, Germany) dan Prof Dr Mohd Salleh Kamaruddin (UPM Malaysia). Pada Seminar yang akan dibuka Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif C Sutardjo, juga akan tampil Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi ini, Kadiskanlut Riau Ir Surya Maulana MM dan pakar dari KKP Pusat.

Menurut Ketua Panitia Dr Rahman Karnila SPi MSi, pada seminar ini akan dibahas pula 68 makalah oleh para pakar perikanan dan ilmu kelautan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Antara lain dari IPB, Unpad, Undip, UGM, Unsri, Unhas, Univ Mulawarman, dan Universitas Sam Ratulangi Manado. Sementara dari daerah lain adalah Asahan, Bengkalis, Bung Hatta dan Unri sendiri.

Humas Panitia Ir Ridar Hendri. MKom menambahkan, selain makalah tertulis, juga akan ditampilkan presentasi poster penelitian perikanan dan ilmu kelautan, baik internasional maupun nasional. Sekitar 150 peserta sudah mendaftarkan diri mengikuti seminar tahunan ini.

Dekan Faperika Unri Prof Ir H Bustari Hasan MSc mengatakan, seminar ini bertujuan untuk saling bertukar informasi sekitar kajian penelitian perikanan dan ilmu kelautan terkini, di antara sesama ilmuwan di berbagai negara. Bagi dosen Faperika Unri sendiri, diharapkan akan dapat meningkatkan wawasan keilmuan perikanan dan kelautan terkini. (rls)

Posting Terkait