Lima Siswa SMP Asal Riau Ikuti Lomba Karya Tulis Remaja Tingkat Nasional

257 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak lima siswa tingkat SMP asal Provinsi Riau akan mengikuti lomba karya tulis remaja, di Jakarta. Kelima siswa tersebut merupakan siswa terbaik dari hasil seleksi yang telah dilakukan Disdik Riau.

Para siswa tersebut adalah hasil seleksi dari Lomba Penulisan Ilmiah Remaja Tingkat SMP yang dilaksanakan di Hotel Mona, Pekanbaru, dari 24 sampai 27 Juni 2007 lalu. Lomba itu diikuti 66 peserta. Kepala Subdinas Pengembangan SMP Dinas Pendidikan Riau, Dra Rahmah Masniari, menyampaikan hal tersebut Kamis (5/7), di Pekanbaru.

Utusan Provinsi Riau itu adalah Annisa Rizkyandita Masysarah dari SMP Yayasan Bernas Pelalawan, Riani Natalia asal SMP Taruna Andalan Pelalawan, Indira Waraningtyas dari SMPN 2 Tembilahan, Sonita Anggarwati dan Widya Rahayu Utomo dari SMP Taruna Andalan, serta pemenang lomba tahun lalu Firiani Lukito asal SMP Global Andalan Pelalawan.

“Untuk persiapkan dalam mengikuti ajang tingkat Nasional di Jakarta tersebut, sebelumnya pemenang-pemenang ini akan dibina terlebih dahulu,” terang Rahmah.

Bila dibandingkan tahun lalu, Rahmah mengatakan, kualitas peserta tahun ini jauh lebih baik. Selain bisa menampilkan karya yang benar-benar maksimal, mereka juga menguasai karya yang mereka ciptakan. “Tahun lalu, dari seluruh peserta se Riau, hanya 30 makalah yang bisa ditampilkan, tapi tahun ini dari 66 peserta yang ikut, 36 makalah berhasil ditampilkan,” jelasnya.

Dari 36 makalah yang tampil, peserta yang mampu menampilkan makalah terbanyak berasal dari Kabupaten Pelalawan. Yakni sembilan makalah berhasil mereka tampilkan. “Selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kegiatan lomba ilmiah remaja yang dilaksanakan tahun ini juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Riau ke 50,” ungkapnya.(Surya)

Posting Terkait