LIMAPULUHAN PENGAMANAN DITEMPATKAN Pengamanan di Gereja HKBP Meningkat dari Tahun Sebelumnya

135 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Limapuluh orang kepolisian ditempatkan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) yang ada di jalan Hangtuah Pekanbaru. Diantaranya diambil dari Polsekta, Poltabes Pekanbaru dan Polda Riau. Selain itu, terdapat juga unsur lainnya seperti TNI, Dishub serta beberapa orang satpam setempat. 

Menurut Perwira Pengawasan (Pawas) Pos Pengamanan Natal Gereja HKBP, I Wayan Winada, pegamanan telah dilakukan pada tanggal 23 Desember lalu. Pertama kali ditempatkan, gereja telah dilakukan sterilisasi. Dan kini (tadi malam, red) kembali dilakukan sterilisasi. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan meningkatkan pengawasan.

Menurut I Wayan, pengamanan tahun ini lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini diketahui dari jumlah pengamanan, sistem pengamanan yang ada di Gereja yang terbesar di Kota Pekanbaru itu.

Tidak dijelaskannya berapa jumlah pengamanan tahun sebelumnya dan sistem pengamanan seperti apa yang membedakan dari tahun sebelumnya. Namun yang jelas, apa yang dilakukan ini hanyalah meningkatkan kewaspadaa semata, ujar I Wayan tegas, Kamis (25/12). (muchtiar)

 

Posting Terkait