LIRIK APBN… Rp.2,7 Triliun Diajukan Untuk Pendidikan Riau

335 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dari berbagai tingkatan, Dinas Pendidikan (Disdik) Riau mengajukan anggaran senilai Rp.2,7 triliun kepada pemerintah. Anggaran untuk mendukung pelaksanaan program pendidikan ini ditujukan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2010.

“Dana ini akan direalisasikan kepada program pendidikan, mulai dari pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan informal dan non formal. Selanjutnya program yang akan direalisasikan ini adalah untuk mendukung peningkatan mutu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,”ungkap Kepala Disdik Riau Irwan Effendi melalui Kepala Bagian Bina Program Disdik Riau, Ir Purwanto ST, Senin (5/10/09) di Pekanbaru.

Pengajuan anggaran Disdik Riau senilai Rp.2,7 triliun untuk program pendidikan tersebut menyusul ketetapan pemerintah 20 persen terhadap pendidikan dari APBN sejak 2009 ini. Pemerintah juga mengatur bentuk pemberiannya adalah dana dekonsentrasi yang dikelola oleh Disdik. Sedangkan untuk dana Alokasi Khusus (DAK) langsung ke Dinas tingkat kabupaten dan kota.

Disdik Riau berharap usulan dana ini akan disetujui pemerintah dalam APBN 2010 mendatang. Sehingga, konsentrasi Disdik Riau dalam menyikapi kemiskinan, pemerataan dan perluasan akses, peningkatan mutu relevansi dan daya saing, serta penguatan tata kelola akuntabilitas pendidikan Riau akan berjalan maksimal mulai 2010 mendatang.(Surya)

Posting Terkait