Listrik Belum Pulih di Sejumlah Daerah Gempa Sumatera

300 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aliran listrik hingga Minggu (4/10/09) ini belum sepenuhnya pulih di sejumlah daerah korban gempa Sumatera. Keadaan ini membuat daerah korban gempa gelap gulita saat malam hari. Hanya beberapa rumah warga yang punya genset bisa menikmati penerangan sementara.

“Listrik masih padam di daerah Lubuk Alung ini. Kita saja mengeca HP terpasak menumpang kepada tetangga yang kebetulan punya genset. Jika tidak, mungkin HP ini tidak bisa dihubungi,”ujar K.Iskandar Bsc menjawab RiauInfo di ujung HP-nya.

Menurutnya, keadaaan ini telah membuat kegiatan warga kian terganggu, terutama pada malam hari. Pihak PLN Ranting Lubuk Alung mengaku kerusakan pada gardunya akibat gempa tidak terlalu berpengaruh untuk operasionalnmya. Namun, sejumlah jaringan kabel listrik mengalami gangguan. Sehingga harus diperbaiki agar tidak terjadi korsleting. Aliran listrik akan pulih menyusul pulihnya 4 gardu induk di Kota Padang dan jaringan ke sejumlah daerah, terutama di wilayah Kabupaten Padang-Pariaman.(Surya)

Posting Terkait