Listrik Sering Padam, Investor Enggan Masuk ke Pekanbaru

166 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman bergiliran yang dilakukan pihak PLN Cabang Riau dalam durasi cukup lama dipastikan akan sangat berpengaruh terhadap iklim investasi di Pekanbaru. Para investor akan enggan berinvestasi di kota ini jika pelayanan listrik sangat buruk. 

Padahal selama ini ketersediaan listrik merupakan salah satu komponen penting yang sangat diperhatikan pihak investor untuk menanamkan modalnya di suatu tempat. “Kalau kondisinya seperti sekarang ini, investor akan enggan masuk ke Pekanbaru,” ungkap anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, PL Tobing di Pekanbaru.

Menurut dia, jangankan industri, warga Pekanbaru sendiri mengalami pendritaan akan pedamanan listrik ini. Selain kehidupan mereka terganggu, peralatan elektronik mereka mengalami kerusakan. Begitu pula dengan peralatan-peralatan kantor.

Karena itu dia minta kepada PLN untuk mencari solusi yang secepatnya agar pemadaman listrik ini tiak terus berlanjut. Pemadaman listrik yang terjadi selama ini sudah sangat merugikan banyak orang, pihak PLN seharusnya memikirkan hal itu.(Ad)

Posting Terkait