Logo di Monumen Adipura Pekanbaru Raib

394 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Logo Adipura yang selama ini terpajang di Monumen Adipura yang berada di depan Kantor Walikota Pekanbaru hilang sejak beberapa hari lalu. Diduga logo tersebut dicuri pemulung untuk dijual perkilogram. 

Logo yang terbuat dari bahan kuningan tersebut jelas jadi incaran para pemulung karena bisa dijual dengan harga cukup tinggi. Para pemulung tidak peduli benda itu merupakan kebanggaan warga Pekanbaru. Yang penting harga mahal, langsung disikat.

Pengamat Perkotaan Pekanbaru Ir Mardian Manan MT kepada wartawan di Pekanbaru menyayangkan hilangnya logi Adipura tersebut. Dia malah menuding pihak Pemko Pekanbaru lalai dalam menjaga aset-asetnya.

Bahkan dia menilai sampai kini Pemko Pekanbaru belum bergerak untuk mencari logo yang hilang tersebut. “Pokoknya hilangnya logo tersebut tidak ada respon dari Pemko Pekanbaru.

Padahal logo itu setidaknya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat Pekanbaru untuk menjaga kebersihan kotanya, sehingga tetap mempertahankan predikat sebagai kota terbersih di Indonesia.

Namun demikian dia tetap berharap predikat sebagai kota terbersih di Indonesia itu tetap diraih Kota Pekanbaru, sehingga piala Adipura bisa kembali keboyong ke kota ini.(Ad)

Posting Terkait