LOLOSKAN 10 ANGGOTA Fraksi Golkar Bakal Kuasai Panggar DPRD Riau

230 views

Pekanbaru – Fraksi Golkar DPRD Riau kuasai utusan Panggar dari unsur komisi. Dari 5 komisi, 4 diantaranya (komisi A, B, C dan D) milik Partai Golkar. Komisi-komisi itu memilih anggota Fraksi Golkar untuk duduk sebagai anggota panggar.


Para jago-jago Fraksi Golkar di komisi tersebut adalah Mastar SH (komisi A), Drs Zulkarnain Syukur (komisi B), Drs Ruspan Aman (komisi C) dan Drs Yuherman Yusuf (komisi D). Hanya perwakilan komisi E yang utusannya berasal dari luar Fraksi Golkar. Dia adalah Drs Bambang Tri Wahyono.Dengan dikuasainya perwakilan dari komisi-komisi ini Fraksi Golkar berhasil menempatkan 10 orang anggotanya dipanggar. Selain 4 orang dari unsur komisi, 5 jatah sebagai perwakilan fraksi. Mereka adalah Drs Djohar Firdaus, Drs Zulfan Heri, Suparman, Abdulrahman Djalil dan Abubakar Siddik. Satu lagi dari unsur pimpinan, Drh Chaidir MM sebagai Ketua DPRD Riau.

Sedangkan Fraksi-fraksi lain paling banyak hanya menempatkan 4 orang anggotanya. Misalnya Fraksi PAN 4 orang, 3 dari unsur fraksi 1 dari unsur pimpinan. Mereka adalah Taufan Andoso, Yudha Bakti, Hendra Masdarta dan Drs Djoharman Arifin (wakil ketua DPRD Riau) dari unsur pimpinan.

Fraksi PDIP menempatkan Robin Hutagalung SH dan Drs Rusdianto serta Drs Suryadi Khusaini (wakil ketua DPRD Riau) dari unsur pimpinan dewan. Fraksi PPP Drs Syarif Hidayatullah dan Azwir Alimuddin serta Drs Syofian Hamzah (wakil ketua DPRD Riau) dari unsur pimpinan. Fraksi PBR Plus Drs Edi Basri dan Zulkifli MS. Fraksi PKS Hasyim Aliwa dan Mukti Sunjaya. Fraksi Gabungan adalah Yulios (PKB) dan Zulkarnain Nurdin (PBB).

Keberhasilan Partai Golkar menguasai komisi karena memang merupakan fraksi terbesar. Dari 55 orang anggota DPRD Riau, Partai Golkar menguasai 16 kursi.

Posting Terkait