Longsor dan Banjir Bisa Jadi Penghalang Mudik Lebaran di Riau

494 views
news6476PEKANBARU (RiauInfo): Kepala Dinas Perhubungan Riau Feizal Qamar Karim mengatakan hampir di seluruh jalur mudik di Riau memiliki titik rawan kecelakaan. Seperti jalur barat menuju Sumatera Barat terdapat beberapa titik rawan longsor yang harus diwaspadai para pengendara.Sedangkan jalur lintas Timur menuju Jambi tepatnya di Pelalawan terdapat titik rawan banjir. Berdasarkan pengamatan dan pemantauan Dinas Perhubungan Riau titik rawan jalur mudik di Riau setiap tahun hampir sama. Namun tingkat kerawanannya tergantung cuaca.

“Saat ini tim kami sedang menangani titik rawan tersebut dan terus melakukan evaluasi untuk menentukan berapa jumlah titik rawan dan dimana saja lokasinya,” jelas Feisal lagi. Mengenai berapa jumlahnya, Feisal belum bisa memastikan. Angka pastinya menurut dia, akan dimumumkan pada H-10 nanti.

Terkait dengan arus mudik dan arus balik bus di terminal, Dinas Perhubungan Riau juga akan turun untuk menertibkan bus-bus di AKAP dan AKDP yang ada di Riau. Selain itu juga akan ditertibkan pencaloan serta harga tiket yang dijual pihak bus angkutan umum.(ad)

 

 

Posting Terkait