Longsor, Jalan Riau-Sumbar Putus

547 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jalan lintas barat yang menghubungkan Riau dengan Sumbar kembali putus, menyusul longsor yang terjadi di KM 69 Kenagarian Tanjung Balik, Kecamatan Oangkalan, Kabupaten 50 Kota, Sumbar, Jumat (4/9) kemaren pukul 09.05 Wib.

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Sabtu (5/9) berjudul “Longsor, Sumbar-Riau Putus”. Harian ini menyebutkan longsor telah membuat badan jalan sepanjang 30 meter dan lebar 2,5 meter tertutup material bati dan tanah yang ambrik dari tebing bukit di sisi jalan.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Jalan Riau-Sumbar Putus”. Harian ini menyebutkan akibat longsor, mobol sembako tidak bisa lewat jalur barat, namun harus memutar via Kiliran Jao. Diperkirakan perbaikannya membutuhkan waktu 14 hari.

Harian Riau Pos juga mengangkat berita tersebut sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Jalan Riau-Sumbar Putus” disebutkan tebing tersebut longsor dan menutupi jalan akibat hujan yang terus menerus turun beberapa hari ini.

Kelangkaan minyak tanah yang kembali terjadi di Riau menjadi topok bahasan dalam rubrik Dedah Koran Riau hari ini. Dengan judul “Aduhai Minah” harian ini menyebutkan kelangkaan ini terjadi seiiring dengan konversi minyak tanah ke gas.

Kasus perampokan yang dialami nasabah Bank BRI Cabang Tualang, Hadyana menjadi headline Pekanbaru MX hari ini. Harian ini menyebutkan, meski nyawa kroban selamat, namun uang Rp600 juta milik korban yang baru saja dicairkan lenyap disikat pelaku. Berita berjudul “Pelaku Pakai Senapan, Rp600 Juta Dirampok”.

Mabes Polri akan memeriksa empat pimpinan dan empat staf Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan delapan orang itu diduga terkait penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan lembaga antisikorupsi tersebut. Berita ini menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Polisi Panggil 4 Pimpinan KPK”.

Pengungkapan kasus penalangan dana Rp6,7 triliun dari negara melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ke Bank Century bisa berbuntut panjang. Tidak hanya menyeret instansi perbankan, pengungkapan kasus bank Century bakal mengena pelaku lain. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru betrjudul “Kasus Century Seret Pejabat”.(ad)

Posting Terkait