LPPTKA Pekanbaru Hadirkan Agus DS Untuk Peserta Lomba

575 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan kreatifitas, imajinasi dan motorik anak, LPPTKA-BKPRMI Kota Pekanbaru kembali menggelar berbagai lomba setingkat TK se Kota Pekanbaru. Acara yang berlangsung di gedung Guru Pekanbaru, Minggu (9/01/2011) ini diikuti sekitar 500 peserta.

Peserta datang dari berbagai Taman Kanak-kanak Alqura (TKA) dan TPA unit yang terdaftar sebagai di unit LPPTKA-BKPRMI Kota Pekanbaru.

Selain mengadakan lomba mewarnai dan baca puisi, acara ini juga menghadirkan pendongeng terkenal Kak Agus DS. Ketua PGRI Provnsi Riau Prof. DR. Isjoni yang juga hadir dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, keberadaan LPPTKA sebagai basis pendidikan anak yang sangat perlu diperhatikan keberadaanya. Karena, kata Isjoni, untuk mencapai kebahagian dunia akhirat sangat perlu dengan ilmu.

Panitia acara Yusniar SAg kepada riauinfo menambahkan, LPPTKA-BKPRMI merupakan wadah yang menaungi beberapa unit TKA, TPA, PAUD di Kota Pekanbaru. LPPTKA berpusat di Jakarta dan ada di seluruh Indonesia. LPPTKA menjadi lembaga yang memberikan program pendidikan dan manajemen bagi TKA, TPA, PAUD sesuai dengan program pemerintah.

“LPPTKA ini merupakan wadah dari sejumlah TKA, TPA, PAUD yang disebut unit dalam lembaga ini. Sediktnya ada 78 unit tercatat diLPPTKA Kota Pekanbaru. LPPTKA memberikan dan mengarahkan kurikulum, manajemen untnya sesuai program secara nasional,”jelas Yusnia yang juga sebagai Direktur LPPTKA-BPRMI Kota Pekanbaru.

Menurut Yusniar, kepada orang tua yang mempunyai anak agar memilih TKA, TPA dan PAUD dari unit LPPTKA-BKPRMI. Sehingga, program studi dan kelayakan kurikulum yang diterima anak memang benar-benar pasti dan terprogram sesuai standar pendidikan.

“LPPTKA menjadikan anak didiknya menerima pendidikan yang sesuai dan pantas untuk diwisuda. Tidak ada lulusan TKA, TPA dari unit LPPTKA yang lulus jika tidak benar-benar pandai baca tulis Alquran. Sehingga para anak benar-benar akan diwisuda sesuai dengan kemampuannya,”jelas Yusniar.(Surya)

 

Posting Terkait