Lulusan Sarjana Hanya 3,44 Persen

153 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hingga saat ini situasi dan kondisi pendidikan di Riau dinilai masih rendah. Hal ini melihat barometer lulusan sarjana di Riau dibanding jumlah penduduk sekitar 4,7 juta jiwa, ternyata lulusan pendidikan tingkat sarjana hanya 3,44 persen.

Gubernur Riau dalam sambutan tertulis menyampaikan hal tersebut melalui Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Drs.Zailani Arifsyah, Senin (16/7) pada acara Riaupulp peduli pendidikan tahun 2007, di Hotel Pangeran Pekanbaru.

“Dan selebihnya masyarakat Provinsi Riau, baru menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Umum kebawah,” ujar Gubri. Untuk mengejar ketertinggalan pendidikan tersebut, Gubri mengharapkan seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat untuk selalu mendukung baik dari segi moril maupun material. “Apalagi saat ini, Indonesia umumnya sudah jauh tertinggal dengan negara Malaysia,” ungkap Gubri.

Dijelaskan, apabila semua atau sebagian besar perusahaan yang ada di Riau melakukan program yang positif dalam usaha memajukan pendidikan di Riau. Maka akan berdampak kepada jalannya dan perkembangan pembangunan di Provinsi Riau, sehingga terwujud masyarakat Riau yang sejahtera lahir dan bathin, sebagaimana yang tertuang di dalam Visi Riau 2020. (Surya

Posting Terkait