Mahasiswa dan LSM Demo Pelantikan SBY-Boediono

401 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelantikan SBY-Boediono Selasa (20/10/09) ini menjadi alasan aksi dari sejumlah kelompok massa di Pekanbaru. Kelompok massa yang beraksi ada dari kalangan mahasiswa dan dari kalangan LSM. Namun dua kelompok ini mengusung suara berbeda terkait pelantikan SBY-Boediono.

Kelompok pertama adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau dan Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Pekanbaru. Dua BEM universitas ini melakukan aksi damai dibundaran air mancur depan kantor Walikota Pekanbaru.

Mereka menyuarakan tuntutan supaya pemerintahan SBY-Boediono teguh untuk memberantas korupsi (KKN), kedua mengatasi global warming, selanjutnya memenuhi kebutuhan listrik Riau, penegakkan hukum dan HAM, kelima menjaga keutuhan NKRI dan terakhir merealisasikan anggaran pendidikan 20 persen secara sempurna.

Sementara itu, ratusan massa LSM SEGERA menggelar aksinya dari depan Taman Makam Pahalawan Kusumadharma, jalan Sudirman Pekanbaru. Massa ini mengusung konfrontasi terhadap SBY-Boediono yang dinilai sebagai pemerintahan neoliberalisme. Sehingga SEGERA menilai pemerintahan ini tidak layak berjalan dan SBY-Boediono tidak berhak dilantik. Massa SEGERA mengelar aksinya dengan longmarch hingga ke gedung DPRD Riau.(Surya)

Posting Terkait