Mahasiswa FKIP Unri Gelar Seminar Pendidikan Indonesia

305 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional ke-68, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri) menggelar seminar bertema “Optimis Menatap Menghadapi Pendidikan Indonesia Lebih Baik”.

Seminar yang digelar, Jumat (22/11) di Ruang Serbaguna FKIP Unri Pekanbaru ini menghadirkan pembicara antara lain Ketua Komisi D DPRD Proviinsi Riau, Bagus Santoso, Ketua PGRI Provinsi Riau, Prof Dr Isjoni dan Pembantu Dekat III FKIP Uunri, Syafrial.

Dalam kesempatan ini Bagus Santoso menyampaikan berbagai hal penting terkait masalah yang dihadapi oleh pendidikan di Riau. Salah satunya adalah masalah kesejahteraan guru yang sampai saat ini belum ada jalan keluarnya.

Sebagai Ketua Komisi yang juga menangani masalah pendidikan ini, Bagus Santoso mengatakan setiap daerah memiliki masalah masing-masing di bidang pendidikan. Untuk mengatasi masalah ini tentunya harus ada sinergisitas antara daerah dan provinsi.

Dia berharap masalah-masalah yang muncul di dunia pendidikan ini harus segera diselesaikan dan divari jalan keluarnya, sehingga dunia pendidikan di Riau bisa lebih maju lagi. “Semua kita tentunya sangat berharap dunia pendidikan di Riau terus berkembang dan maju pesat,” tambahnya.

Dalam seminar ini terlihat mahasiswa cukup aktif dalam tanya jawab, terutama menyangkut beasiswa dan bagaimana mendapatkan dana bantuan untuk membiayai berbagai kegiatan di Kampus, dan pertanyaan lain menyangkut pendidikan.

Menjawab itu, Bagus Santoso mengungkapkan bahwa di APBD Riau sudah dianggarkan dana untuk berbagai kegiatan sosial dan pendidikan. Mahasiswa bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kegiatan bahkan juga untuk beasiswa.(rgi/ch)

Posting Terkait