Mahasiswa Juluki Mereka “Tamu yang Tak Diundang”

364 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kunjungan lima orang anggota DPRD Riau ke Mesir tidak hanya ditanggapi negatif di Riau, mahasiswa Riau di Mesir yang mereka kunjungi juga menanggapinya dengan sinis. Sebab sebelum kelima anggota dewan itu berkunjung ke Mesir mereka telah dapat informasi tentang dibalik kunjungan tersebut.

Itu sebabnya sebagian besar mahasiswa tidak mengubris kedatangan anggota DPRD Riau di Mesir itu. Dari 200 orang mahasiswa Riau yang menuntut ilmu di Mesir, hanya 40 orang saja yang hadir dalam pertemuan dengan anggota DPRD Riau. Itupun pertemuannya hanya sekadar basa basi saja.

Tidak hanya itu saja. Selain dicuekin mahasiswa, para anggota DPRD Riau yang datang ke Mesir itu mendapat julukan yang sesungguhnya sangat memalukan mereka dari kalangan mahasiswa Mesir. Julukan itu yakni “Tamu yang Tak Diundang”.

Seperti yang terpantau RiauInfo di salah satu blog milik mahasiswa Riau di Mesir, menyebutkan kedatangan mereka sama sekali tidak memberi manfaat bagi mahasiswa, kecuali uang sebesar US$300 yang mereka sumbangkan untuk mahasiswa Riau di Mesir.

Selebih itu tidak memberikan apa-apa. Termasuk ketika dalam pertemuan mahasiswa bertanya mengenai berbagai hal yang pernah mereka baca melalui media dari Riau. Semua pertanyaan itu tidak satupun dihawab dengan tepat dan memuaskan para mahasiswa.(Ad)

 

Posting Terkait