Mahasiswa Peduli Pendidikan Bagi-bagi Kado untuk Guru

498 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Para mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Peduli Pendidikan (MAPAN) Senin (25/11) melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagi kado kepada guru di beberapa sekolah di Pekanbaru. Kegiatan ini mereka lakukan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-68.

MAPAN UR membagikan sebanyak 100 Kado berupa sapu tangan kepada guru-guru di beberapa sekolah yakni, SMP IT Madani School, SD IT Al Fityah, SDN 165 Pekanbaru, SDN 105 Pekanbaru, dan SDN 184 Pekanbaru.

Berbagi Kado untuk guru ini disambut dan mendapat apresiasi dari guru-guru yang dikunjungi oleh MAPAN UR ini. Hingga ada beberapa guru yang terharu hingga meneteskan air matanya. Salah seorang guru di SD IT Al Fityah, Suciani, S.Pd memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh MAPAN UR ini.

“Sempena hari Guru ini, saya berharap kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan kesejahteraan guru-guru, serta sebaliknya kepada guru-guru lainnya untuk dapat meningkatkan profesionalitas dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa,” katanya.

Senada dengan Suciani, S.Pd, salah seorang guru di SDN 165 Pekanbaru, Nurlaela mengatakan sangat surprise dan senang mendapat kado ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi kami tenaga pendidik dan pengajar untuk dapat mendidik anak-anak calon pemimpin bangsa ke depannya,” ucapnya.

Ketua MAPAN UR, Rahmad Wahyudi menyebutkan program ini selain tanda terima kasih kami kepada guru-guru di sekolah dan juga bertujuan menumbuhkan rasa cinta kepada guru. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, besar harapan kami kepada adik-adik kami di Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah ke depannya dapat juga melakukan hal yang sama kepada guru-guru mereka. Baik ungkapan terimakasih maupun rasa hormat kepada guru mereka semakin meningkat,” katanya.

“Pada kesempatan ini juga, saya mewakili segenap pengurus dan Pembina MAPAN UR mengucapkan SELAMAT HARI GURU kepada seluruh Guru di Tanah Air umumnya, khususnya di Provinsi Riau. Teruslah berjuang menjadi pelita bagi anak bangsa. Semoga terlahir insan-insan yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa kelak,” tambah Yudi. (ar)

Posting Terkait