Main Stadium dan Sport Center Akan Diresmikan Sebelum 17 Agustus

PEKANBARU (RiauInfo) – Sarana fasilitas olahraga untuk PON ke-XVIII direncanakan akan diresmikan pada sebelum 17 Agustus mendatang. Peresmian ini juga nantinya akan dilakukan bersamaan dengan sejumlah proyek prestesius lainnya.

Demikian dikatakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada Wartawan, saat menggelar syafari Ramadhan, di mesjid Sabilul Janah, di Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki. Katanya, total yang akan diresmikan itu nantinya sebanyak 29 proyek.

“Insya Allah sebelum 17 Agustus sudah dapat kita resmikan nantinya,” kata gubernur. Sarana olahrah PON yang akan diresmikan itu diantaranya Main Stadium, sport center Rumbai, perumahan atlet serta sejumlah venue lainnya.

Sedangkan sarana umum, seperti Bank Riau, fly over (jembatan layang) yang ada di jalan Sudirman, jembatan Teluk Mesjid kabupaten Siak. Gubernur menyebut, proyek prestisius yang dibangunnya itu diharapkan akan mampu memberikan jawaban semua keraguan yang selama ini dipertanyakan masayarakat. Biak tentang sarana olahraga PON ke XVIII mau pun fasilitas umum.

Menurut gubernur, semua itu dilakukan demi Riau ke depan yang jauh lebih baik, serta kado Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke-55 yang jatuh pada 9 Agustus lalu. “Peresmian inikan sifatnya cuma serimoni. Jadi meski sudah lewat HUT Riau, tapi ini dipersembahkan untuk Riau dan masyarakatnya. (ist)