Makanan Impor Pasar Bawah Sangat Diminati Tamu Luar Kota

227 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Makanan impor yang banyak dijual pedagang di Pasar Bawah Pekanbaru ternyata sangat diminati para tamu dari luar kota. Mereka tak segan-segan mengeluarkan uang sampai juta rupiah untuk bisa membawa pulang makanan impor itu sebagai oleh-oleh. 

Dari pantauan yang dilakukan RiauInfo, Kamis (1/3) di sejumlah toko penjualan makanan impor, terlihat banyaknya tamu dari luar kota membeli berbagai macam makanan impor. Sebagian besar dari mereka membeli dalam partai besar sehingga harus merogoh kocok sampai jutaan rupiah.

Ny Ratna (37) salah seorang pedagang mengatakan setiap harinya memang banyak tamu datang ke tokonya untuk membeli makanan impor itu. “Umumnya mereka membeli makanan-makanan ringan produk Malaysia,” ujarnya.

Salah satu makanan impor yang banyak diminati adalah jenis makanan mengandung coklat dan berbagai jenis permen asal Malaysia. Sebab makanan-makanan impor tersebut memang lezat dan tidak mudah ditemukan di kota lainnya di Indonesia.

Menurut Ny Ratna, pembeli dari luar kota itu akan meningkat jumlahnya pada setiap hari Sabtu dan Minggu. “Biasanya kalau hari Sabtu dan Minggu saya jadi kewalahan melayani mereka, karena yang datang ke sini membludak,” jelasnya.

Dia mengatakan, sangat mudah membedakan antara pembeli dari luar kota dengan pembeli dari Pekanbaru sendiri. Biasanya pembeli luar kota membeli makanan dalam jumlah banyak. Mereka bahkan tidak segan-segan mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah.(Ad)

 

Posting Terkait