Maktab Pertahanan Angkatan Tentera Malaysia Kunjungi Chevron

542 views
news5121PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 52 peserta Kursus Maktab Pertahanan Angkatan Tentera (MPAT) Malaysia berkunjung ke PT. Chevron Pacific Rumbai (PT. CPI) pada Jumat (23/5) lalu. Kehadiran mereka disambut oleh jajaran management CPI, di antaranya Manager Policy, Government and Public Affairs Sumatra Djati Sussetya, dan Manager Security Operations Hari Santoso di Gedung Pertemuan Golden Barrel Club, Minas.

Kehadiran mereka disambut oleh jajaran management CPI, di antaranya Manager Policy, Government and Public Affairs Sumatra Djati Sussetya, dan Manager Security Operations Hari Santoso di Gedung Pertemuan Golden Barrel Club, Minas.

Lawatan majlis yang diketuai oleh Laksamana Pertama Dato’ Tan Eng Seng ini ke Riau merupakan bagian dari studi lapangan mereka yang diistilahkan dengan Kajian Medan ke Kawasan Pembangunan Segitiga Singapura-Johor-Riau (SIJORI).

Di CPI, para delegasi yang terdiri dari pegawai Angkatan Tentera Malaysia, Polis DiRaja Malaysia, Pegawai Awam serta lima orang pegawai tentera dari Brunei, Filipina, Indonesia, Singapura dan Thailand tersebut disambut dengan segenap keramahan.

Dihadapan jajaran manajemen CPI, Dato’ Tan Eng Seng menyampaikan penghargaannya atas sambutan CPI serta maksud kunjungan untuk memperdalam pengetahuan mengenai operasi perminyakan dan aspek pengamanan di CPI.

Memenuhi harapan dari delegasi yang berkunjung, CPI mempresentasikan tentang eksplorasi, pengamanan dan aktivitas CPI lainnya. Tidak hanya berkutat dengan informasi mengenai lapangan minyak, CPI juga memaparkan peran sertanya dalam memberdayakan masyarakat tempatan yang terangkum dalam materi presentasi mengenai community development.

Kunjungan singkat tersebut diakhiri dengan pertukaran cenderamata oleh CPI dan MPAT. Selama di Pekanbaru, MPAT juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Gubernur Riau, Komandan Korem 031 Wirabima dan Komandan Lanud Pekanbaru.(ad/rls)




Posting Terkait