Malam Minggu, “Computer & IT Expo 2008” Dipadati Pengunjung

336 views
news4231PEKANBARU (RiauInfo) – Arena “Computer and Information Technologi (IT) Expo 2008” yang digelar di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu malam (8/3) dipadati pengunjung. Sebagian pengunjung datang ke tempat itu sekalian menghabiskan liburan akhir pekannya.

Expo yang diikuti sejumlah toko atau agen komputer di Pekanbaru ini menyajikan produk-produk terbaru yang terkait dengan komputer, seperti PC, laptop, printer, scanner, kamera digital dan sebagainya. Dari semua produk itu, laptop lebih diperhatikan pengunjung.

Disini memang dipamerkan berbagai merek laptop dengan harga yang variasi, seperti merek Acer, Toshiba, dan berbagai merek lainnya. Harga jualnya mulai dari Rp 4 juta per unit, sampai belasan juta rupiah, tergantung jenis dan merek laptopnya.

Menariknya, bagi pengunjung yang sangat berminat untuk memiliki laptop dan tidak memiliki dana cukup, jangan cemas. Keinginan pengunjung itu pasti akan tetap tercapai, karena di sana sudah ada pula perusahaan pemberi kredit, “Adira”.

Petugas Adira akan langsung datang begitu pengunjung menyatakan keinginannya untuk memiliki laptop dari merek dan jenis yang diinginkannya. “Dan tidak perlu harus membayar uang muka,” ujar Rina (22) salah seorang penjaga stand.

Sayangnya beberapa harga barang elektronik yang dijual di tempat ini ada yang lebih mahal ketimbang di toko. Misalnya saja harga Scanner merek Epson Perfection V10 yang di toko dijual dengan harga Rp 890 ribu, disini dijual dengan harga Rp 900 ribu.

“Saya baru saja membeli scanner itu dua hari lalu di sebuah toko komputer di Jalan Setia Budi. Harganya hanya Rp 890 ribu, tapi ternyata disini lebih mahal Rp10 ribu,” ujar Bagio (32) salah seorang pengunjung.(Ad)


Posting Terkait