Malam Ramah Tamah Gubri dengan Peserta Rapat KONI Se-Indonesia

568 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menggelar malam ramah tamah dengan peserta Rapat KONI Se-Indonesia, Jumat malam (11/2) di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Dalam kesempatan ini hadir juga pula Ketua Umum KONI Pusat, Rita Subowo.

Malam ramah tamah ini diawali dengan menampilkan tari persembahan yang kemudian dilanjutkan makan malam bersama. Usai makan malam Gubri Rusli Zainal mengucapkan selamat datang kepada jajaran pengurus KONI Pusat, dan seluruh peserta rapat KONI Se-Indonesia.

Gubri dalam kesempatan ini juga menyampaikan tekad untuk untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII mendatang, sekaligus menjadi juara umum. “Target juara umum ini memang cukup berat, namun kapan lagi diraih mumpung menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Gubri juga memaparkan gambaran umum Provinsi Riau yang memiliki potensi ekonomi yang sangat besar, misalnya di bidang migas, kehutanan, perkebunan dan perikanan. “Potensi yang besar tersebut selama ini telah dimanfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Riau,” jelasnya.

Dari potensi yang besar itu, menurut Gubri, laju perkembangan ekonomi Riau dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini berdampak menurunnya jumlah penduduk miskin di Riau. “Kita memang terus berusaha untuk memerangi angka kemiskinan di Riau,” jelasnya.

Lokasi yang sangat strategis, yakni berdekatan dengan negara tetangga Malaysia, membuat Riau menjadi daerah yang cukup dilirik investor. Saat ini sudah banyak investor, baik dalam negeri maupun luar negeri, menanamkan investasinya di Riau.

Salah satunya yang bergerak di perhotelan. Saat ini saja sudah berdiri sebanyak 4 hotel bintang lima di Pekanbaru, dan puluhan hotel bintang 4. Sedangkan jumlah kamar hotel saat ini sudah sebanyak 19.000 kamar, sehingga diperkirakan cukup memadai untuk menampung tamu PON nanti.(zas)

Posting Terkait