Maling Hp Lolos Kejaran Massa

500 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keburuntungan sepertinya masih memihak pada salah seorang maling yang mencuri handphone di dalam rumah kos seorang karyawan Matahari. Sebab setelah diteriaki maling, dia berhasil menyelamatan diri dari kejaran massa. 

Kronologisnya sendiri terjadi pukul 11.45 Wib menjelang sholat Jumat. Saat itu penghuni kost yang ada di belakang ruko Prima Jaya depan Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Riau jalan Pepaya lengang. Sementara di lantai dasar kos tersebut ada sebuah hp Nokia yang sedang dicas yang secara kebetulan tidak berjauhan dari pintu keluar.

Kesempatan ini ternyata tidak disia-siakan oleh maling tersebut. Dengan waktu yang singkat, hp tersebut pun segera dikantongi.

Setelah selesai melakukan aksinya, si maling lalu keluar. Namun belum selesai melangkah keluar kos tersebut, ternyata ada Oca, salah seorang anak kos rumah itu yang juga karyawan Matahari.

Merasa tak kenal, Oca dengan curiga bertanya siapa, ngapa? Si maling tersebut menjawab saya mau cari kos-kosan, tapi salah masuk. Kok bisa! kata Oca lagi.

Oca yang makin curiga lalu mengatakan, kau maling ya? Tapi si maling itu justru menyerang balik. Hei.. jangan sembarang tuduh, enak aja mulut mu ngomong, ujar Oca menirukan perkataan si maling.

Namun di dalam rumah kos, ternyata si empunya hp sedang mencari hp yang telah diambil maling tadi. Mana hp ku, tadi ku cas di sini, katanya cemas sambil menatap ke arah Oca.

tapi seketika, si maling tadi secepat kilat berlari ke arah Gang Tanjung. Oca pun berlari mengejarnya sambil meneriaki malinggg!

Beberapa warga yang mendengar pun mencoba mengejar. Sementara si maling yang berlari kencang itu masuk ke dalam mesjid al Kharim yang ada di Gang Tanjung itu, lalu melompat tembok pembatas yang kebetulan tembus ke beberapa gang lainnya.Pengejaran pun berakhir hingga di sini.

Menurut Oca, Meski tidak mengenalinya, tapi dia yakin maling tersebut warga sekitar kosannya juga. Sebab sebelumnya juga pernah terjadi hal yang sama. Selain itu maling itu juga berlari sepertinya paham sekali kemana harus berlari hingga sulit di cari.

Sementara sebelumnya saat maling itu berlari ke dalam mesjid, para jemaah yang telah hadir lebih dulu hanya heran kok ada orang yang tak sopan berlari di dalam mesjid, ungkap salah seorang jemaah kepada Riau Info , Jumat (24/10). (muchtiar)

Posting Terkait