Malut Sekali, Aceh Digelitik Gempa Dua Kali

580 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tidak puas jalan-jalan di tiga provinsi kemarin, gempa kembali melanjutkan perjalanannya di dua provinsi hari ini. Mulai dari Maluku Utara berlanjut di Aceh gempa berkunjung dua kali.

Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), Jumat (4/04), getaran pertama terjadi dini hari tadi pada pukul 04.41 WIB dengan kekuatan 5,3 Skala Richter (SR) pada kedalaman 97 KM. Posisi gempa berada 69 KM Barat Laut Labuha Maluku Utara.

Menyusul gempa ke dua dengan kekuatan 5,2 SR pada pukul 07.27 WIB dengan kedalaman 9,2 KM. Posisi gempa ini berada pada 128 KM Barat Laut, Sinabang Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Tidak puas menggelitik Aceh sekali, gempa ke tiga terjadi pada pukul 12.43 WIB dengan kekuatan 5,0 SR pada kedalaman 30 KM. Posisi gempa ini berada 44 KM Barat Laut NAD.

Menurut BMG, ke tiga gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan sunami. Karena masih di bawah 6,5 SR, gempa tersebut tidak begitu berpengaruh, laporan korban pun dari ketiga gempa ini tidak ada.(Surya)

Posting Terkait